Apa yang di Maksud Landing Page dan Fungsi Utamanya

Landing Page adalah halaman tunggal yang dibuka pertama kali saat kita melihat iklan penawaran dari media sosial atau mesin pencari. Landing page atau halaman landasan sangat penting keberadaannya sejak dulu.

Karena sangat efektif sekali menaikkan engagement pengunjung dan konversi. Sebab landing page dirancang secara sistematis untuk “memaksa” pengunjung segera melakukan action jika tidak akan hilang kesemepatan emasnya.

Landing page akan semakin optimal apabila menawarkan sesuai yang gratis untuk dibaca, install, download, atau hal yang premium secara gratisan.

Anda cukup sediakan form isian nama dan alamat email yang mewajibkan mengisinya terlebih dahulu, setelah itu biarkan sistem bekerja sendiri memberikan produk digital yang diinginkan pengujung melalui email yang telah dimasukkan tadi.

Atau dengan cara lain bisa juga dengan disebarkan ebook secara meluas tanpa harus mengisi form terlebih dahulu.

Anda bisa sisipkan diakhir materi ebook dengan sebuah link tautan yang mengarah ke landing page apabila pembaca tertarik lebih lanjut bisa melihat halaman penawaran dan memberikan kontaknya lebih detil materinya.

Tentu kedua cara ini menjadi senjata ampuh buat menjaring seluas-luasnya subscriber baru.

Tentu, subscriber bisa leluasa beba unscribe kapan saja dia mau, karena kita sebagai internet marketer tidak berniat memaksa dalam melakukan penawaran.

Apabila subscriber tetap mengikuti newsletter Anda harus komitmen menyajikan materi bermutu dan copywriting yang tidak terkesan memaksa.

Jadi ini sebuah langkah panjang yang harus dilakukan tapi berefek penjualan produk yang terus menerus.

Kesimpulan

Intinya adalah gunakan halaman yang atraktif menarik visitor.

Baca juga : Pengertian dan Jenis-jenis Landing Page untuk Penjualan Online

Tawarkanlah konten gratis yang tidak berbayar seperti webinar, ebook, software trial, membership, dll

Landing page yang baik adalah halaman yang didesain khusus sesuai target yang ingin dituju dan untuk penawaran produk tertentu. Sebaiknya setiap landing page (sales page, opt in led, trial, demo, download, dll) dibuat secara berbeda disesuaikan dengan produknya.