Inilah 5 Hal yang bikin Produk Anda Bakal Laris

Sudah Tahu? Inilah 5 Hal yang bikin produk Anda bakal laris!!!

Saya punya teman, sebut saja namanya Udin. Dia teman sejak zaman merintis jualan online dulu. Anaknya baik banget dan sering juara kontes Penjualan. Nah, kemarin saya hubungi dia. Saya mengucapkan salam sama dia. Dia membalas salam saya.

Kita ngobrol lama. Tapi anehnya ada yang berbeda dari dia. Dia tak seceria dulu. Ditengah-tengah obrolan dia curhat. Dia bilang kalau selama 2 bulan ini dia sedih karena omzet bisnis nya menurun. Susah diprediksi apa penyebabnya. Sebagai teman, saya ikutan sedih. 😭

Dia juga cerita, karena omzet nya menurun, keuntungannya juga menurun, sedangkan dia menanggung nafkah 5 orang keluarga nya.

Bahkan, sampai hari ini katanya dia masih kesulitan memasarkan produknya, dia khawatir hal ini berlangsung sampai 6 bulan, karena dia harus bayar biaya pendidikan adiknya. Duh, denger ceritanya yang itu saya semakin kasihan. 😭

Saya bilang ke dia kalau saya ikut prihatin dengan keadaannya, sambil mendoakan semoga ketemu solusinya. Untungnya, pas dia curhat kayak gitu, saya baru saja mendapat bocoran 5 hal yang bisa bikin produk laris dipasaran.

Btw, Anda juga mau 5 hal itu?

Kalau ingin tahu, bisa Anda baca di bawah jika tidak bisa dibaca silahkan anda bagikan/share ke teman/sahabat anda biar berasa manfaatnya

Atau nanti Anda bisa cek, apakah Anda sudah melakukannya?

Jadi, siapa lagi yang mau tahu 5 Hal yang bikin laris?

1. Konsisten Promosi

Tidak bisa dipungkiri, Promosi adalah cara tepat mengenalkan produk kepada Market.

Meskipun produk usaha Anda sangat bagus, namun bila hanya sedikit orang yang mengetahuinya, maka omzet penjualan Anda takkan menunjukkan peningkatan.

Oleh karena itu, kegiatan pengenalan produk (Promosi) menjadi bagian penting dalam marketing bisnis anda.

Anda bisa memilih berbagai media promosi (periklanan) yang umum dilakukan oleh para pengusaha, seperti televisi, surat kabar, brosur, spanduk, pamflet, atau lewat media online.

2. Tepat Sasaran

Hal kedua yang bikin produk Anda laris adalah Tepat Sasaran. Maksudnya Anda menawarkan produk Anda kepada orang yang tepat.

Misalnya Anda Jualan sarung, manakah sasaran yang lebih tepat: bapak-bapak atau Emak-emak?

Tentu anda dapat menjawabnya.

3. Harga Terjangkau

Harga menjadi salah satu poin utama yang dipertimbangkan oleh konsumen. Memang dengan mematok harga tinggi, tentu margin keuntungan bisnis anda menjadi lebih besar.

Namun dampaknya adalah volume penjualan yang lebih sedikit karena jumlah konsumen yang rendah.

Jika produk anda masih kurang laku, maka penurunan harga jual patut anda pertimbangkan.

4. Jual yang Marketnya Luas

Walaupun produk yang anda tawarkan sangat menarik dan istimewa, namun jika marketnya terbatas, maka dijamin sulit laris.

Misalnya anda membuka usaha laundry di suatu wilayah pedesaan, dan ternyata masyarakat di sana lebih senang mencuci di sungai, maka produk jasa anda tidak akan laku.

Oleh karena itu, mencermati permintaan pasar adalah hal yang wajib dilakukan agar laris.

5. Perbanyak Jalur Penjualan

Bagaimana cara anda menjual produk bisnis anda? Lewat toko, jemput bola, menggunakan bantuan agen, atau juga melalui media internet?

Semakin banyak cara yang Anda tempuh, tentu akan membuat peluang penjualan produk menjadi lebih besar. Jika hanya mengandalkan satu cara, bahkan caranya masih kurang efektif, maka dipastikan produk tersebut kurang laku di pasaran.

Oke,
Itulah 5 Hal yang bikin produk Anda Laris…

Tinggal Anda sesuaikan dengan kondisi bisnis Anda saat ini, kira-kira dibagian mana yang kurang, lalutambahkan.

Sekaligus setiap prospek yang sudah beli, jangan lupa dirawat, berikan servis pasca pembelian, bentuknya bisa dengan terus menjaga hubungan baik dengan mereka.

Semoga bermanfaat ya..

 

You May Also Like

About the Author: admin

Name - City
Membeli Product Time