5+ Tips Jualan Untuk Pemula, Pola Yang Berhasil Dilakukan Para Mastah

Agar tidak tersesat di tengah jalan seperti halnya anda tersesat di dalam hutan belantara.

Mau tahu tipsnya yuk simak artikel ini

Bagi anda yang pernah berpikir kalau para mastah yang sekarang sudah jadi ahli itu jangan dikira perjalannya mulus terus, maka jawaban anda ini kurang tepat.

semua butuh proses ya.

yang sekarang sudah dibilang ahli, mastah atau suhu pasti sudah merasakan asam-garam dunia bisnis online mulai dari ditipu partner, jaringan, ditipu panduan menyesatkan, rugi iklan, dan kerugian yang lainnya mungkin sampai berdarah-darah.. Benar!?

Yang sekarang sudah jadi ahli pastinya dulu juga sama seperti kita mulai dari start 0 (zero) to hero, mulai dari nebie ke pro, sama seperti halnya menaiki tangga.

Selangkah demi langkah mulai dari bawah.

Nih dalam postingan ini saya akan bagikan tips untuk anda yang mau mulai jualan biar ga bingung lagi.

PAHAMI BENAR-BENER PERBEDAAN PRODUK

tips pertama yang perlu anda kuasa dan cari tahu apa saja perbedaan produk milik anda dengan produk milik para kempetitor, kalau masih belum ketemu perbedaanya setidaknya beri nilai lebih pada pelayanannya, kemasan produk atau bisa juga ke penawaran yang bersahabat dengan calon konsumsen.

JUALAH MANFAAT BUKAN JUAL DETAIL PRODUK

Sudah waktunya untuk membuat isi materi iklan dengan segudang manfaat apa saja yang diperlukan konsumen bukan penjelasa deskripsi produk yang panjang belum tentu dipahami oleh calon konsumen.

Jelaskan manfaat apa yang akan didapat jika membeli produk anda padukan dengan ikatan emosional hasilnya akan lebih luar biasa.

PAHAMI TARGET PASAR PRODUK ANDA

Hindari menjual produk ke semua orang , sebab tidak semua orang membutuhkan produknya.

Pahami spesifikasi target market produk, karena semakin spesifik target marketnya maka akan lebih mudah menentukan konten promosinya nanti seperti apa nantinya.

BANGUN KEPERCAYAAN

Perbaikin layanan penjualan, perbaiki follow up dan jangan sekali-kali membohongi calon pembelimu (katanya janji ada bonus eh ternyata tidak ada)

Apalagi samapi barang tidak dikirim atau tidak sesuai dengan deskripsi produk sama sekali.

Sekali kecewa konsumen akan cerita ke 10 orang lainnya.

TINGKATKAN KONSUMEN LOYAL

Keloyalan pembeli ditandai dengan kembalinya mereka membeli lagi produk anda atau disebut dengan Repeat Order (RO).

Faktor repeat order ini terkait erat dengan faktor sebelumnya kepercayaan dan layanan yang memuaskan.

Jika mereka sudah percaya dengan manfaat produk dan penjualnya yang bagus, maka peluang besar mereka akan kembali membeli bahkan tak jarang mereka akan menjadi reseller.

TERUS TETAP BELAJAR

Setelah anda berhasil menguasai tips faktor penjualan yang laris untuk penjual pemula dan berhasil mendatangkan pembeli. Maka selanjutnya jangan berpuas diri terus belajar dan upgrade ilmu, skill, investasi leher ke atas.

Luangkan waktu setiap hari untuk belajar, belajar, dan belajar terus ilmu jualan.

Sediakan waktu setidaknya minimal 30 menit sampai 1 jam setiap harinya (bisa lebih) untuk upgrade ilmu jualan bisa dari gratisan video YouTube, Instagram, Telegram, Facebook, buku-buku dan masih banyak yang lainnya entah yang gratisan atau yang premium berbayar.

Belajar terus, ya!

Bagaimana menrutu anda sudah melakukan hal apa saja selama ini untuk menjalankan bisnisnya?

Silahkan diskusi di kolom komentar jika ada yang mau kita diskusikan.

Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Name - City
Membeli Product Time